Jumat 16 Feb 2018 23:11 WIB

Thailand Anugerahkan Penghargaan ke Panglima Myanmar

Hampir 700 ribi orang Rohingya telah meninggalkan negara bagian Rakhine.

Tentara Myanmar (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Tentara Myanmar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK  -- Thailand menganugerahi Panglima Tentara Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing bintang kerajaan pada Jumat. Penghargaan diberikan di tengah-tengah tuduhan kejahatan yang dilakukan pasukan keamanan Myanmar terhadap Muslim Rohingya yang telah memicu kecaman internasional.

 

Hampir 700 ribi orang Rohingya telah meninggalkan negara bagian Rakhine di Myanmar dan melintas ke Bangladesh sejak Agustus lalu,

 

"Jenderal Hlaing diberikan bintang kelas pertama dalam upacara di Bangkok," menurut laman resmi jenderal itu. Laman tersebut juga menunjukkan sebuah gambar panglima itu berjabat tangan dengan mitranya dari Thailand Jenderal Tarnchaiyan Srisuwan.

 

Thailand yang mayoritas berpenduduk pemeluk Buddha sering memberikan bintang jasa kerajaan kepada para panglima tentara dari negara-negara lain yang mendukung tentara Thailand.

 

"Dia menerima tanda kehormatan atas dedikasinya untuk membina hubungan baik antarmiliter. Kami mendukung misi masing-masing dan melakukan pertukaran kunjungan. Tentara kami mengadakan banyak kegiatan bersama," kata juru bicara tentara Thailand Letnan Jenderal Nothapol Boonngam.kepada Reuters,

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement