Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Swiss Keluarkan Peringatan Badai Salju kepada Pemain Ski

Senin 19 Feb 2018 08:35 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

Salju di pegunungan alpen.

Salju di pegunungan alpen.

Foto: BBC
Risiko kecelakaan di Pegunungan Alpen Swiss berada di level tiga.

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS -- Polisi di wilayah Valais melaporkan dua orang terluka akibat salju longsor di Swiss. Seorang juru bicara mengatakan, sebelumnya ada delapan orang lainnya yang berada di jalur hujan salju selamat.

Pihak berwajib kemudian menyatakan dua orang yang terluka saat berada di daerah Col de Fenestral ini sedang berada di Rumah Sakit dan tidak mengalami luka parah. Untuk saat ini risiko kecelakaan di Pegunungan Alpen Swiss berada di level tiga atau cukup dari lima level yang ada.

Pihak kepolisian sendiri telah mengeluarkan sebuah peringatan di situs mereka. Dalam peringatan tersebut dikatakan di wilayah selatan beberapa longsoran telah dipicu dan mengarah ke perbatasan Prancis.

Layanan penyelamatan memperingatkan para pemain ski untuk bertahan di lereng yang telah ditandai. Salju yang sangat berat di musim dingin ini telah menyebabkan banyak kesulitan bagi resor pegunungan Alpen.

Pada Januari ini peringatan longsoran salju mencapai tingkat lima di daerah subur di Swiss, termasuk Valais. Ribuan orang terdampar di Zermatt, salah satu resor paling populer di negara ini seperti yang disebut di BBC.

Lereng ski, kereta api dan jalan telah ditutup. Beberapa wisatawan memilih untuk diselamatkan menggunakan helikopter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA