Senin 19 Feb 2018 15:04 WIB

Tim Penyelamat Temukan Lokasi Pesawat Jatuh di Iran

Tim penyelamat memastikan seluruh penumpang meninggal dunia.

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah
Aseman Airlines. Ilustrasi
Foto: NDTV
Aseman Airlines. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Press TV Iran melaporkan tim penyelamat telah berhasil mencapai lokasi kecelakaan pesawat komersial jenis ATR-72 milik Aseman Airlines, pada Senin (19/2). Pesawat tersebut ditemukan menabrak Gunung Dena, di selatan Iran, setelah sebelumnya dilaporkan hilang kontak pada Ahad (18/2).

Tim penyelamat memastikan seluruh penumpang yang berjumlah 66 orang, termasuk enam awak kapal, meninggal dunia dalam insiden tersebut. Mereka mulai melakukan upaya evakuasi karena cuaca di wilayah itu telah membaik.

Pesawat dengan nomor penerbangan EP-3704 itu lepas landas pada Ahad (18/2) dari Bandara Mehrabad di ibu kota Teheran menuju Yasuj. Pesawat yang melayani penerbangan regional jarak pendek tersebut menghilang dari radar setelah satu jam mengudara.

Aseman Airlines membantah pesawat itu jatuh karena adanya kesalahan teknis. Mereka mengatakan, kecelakaan kemungkinan besar terjadi akibat cuaca buruk. Meski demikian, otoritas setempat masih menginvestigasi penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Kecelakaan ini menjadi salah satu kecelakaan pesawat paling fatal di Iran. Negara ini selama bertahun-tahun dilarang membeli pesawat yang diperlukan karena adanya sanksi Barat atas program nuklirnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement