Rabu 21 Feb 2018 22:26 WIB

Kecelakaan Bus Wisata di Tebing Peru Tewaskan 30 orang

Bus jatuh dari ketinggian tebing antara 80 sampai 200 meter.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.metro.co.uk
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PERU -- Sebuah bus wisata yang bepergian di sepanjang Jalan Raya Pan-Amerika di Peru telah jatuh dari jalan, menewaskan sedikitnya 30 orang. Kecelakaan itu terjadi pukul 01:30 waktu setempat (06:30 GMT) di dekat jembatan Ocao di provinsi Arequipa, Peru selatan.

Media lokal mengatakan bahwa bus wisata tersebut telah jatuh dari ketinggian tebing antara 80 meter (260 kaki) dan 200 meter (650 kaki). Bulan lalu, 52 orang tewas saat pelatih lain jatuh di tebing di Peru, dilansir di BBC, Rabu (21/2).

Dalam insiden Rabu, bus wisata tersebut, yang kabarnya termasuk dalam perusahaan Rey Latino, membawa penumpang dari kota Chala ke kota Arequipa. Daftar penumpang menunjukkan setidaknya 45 orang telah mendaftar untuk melakukan perjalanan tapi lebih banyak yang bisa bergabung dalam perjalanan.

Pejabat pertahanan sipil Arequipa, Jacqueline Choque mengatakan bahwa dia telah menerima laporan bahwa lebih dari 30 orang telah meninggal dunia. "Sebanyak 17 atau 18 orang telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit," kata Choque.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui. Kecelakaan ini terjadi tujuh minggu setelah kecelakaan mematikan lainnya di Jalan Raya Pan-Amerika di utara ibukota, Lima. Dalam kasus itu, seorang sopir truk menyalip bus wisata, menyebabkan bus membelok dari jalan dan menuruni tebing curam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement