Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Aksi Penembakan Disiarkan Live di Facebook

Rabu 28 Feb 2018 07:57 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani

Facebook

Facebook

Foto: EPA
Menurut laporan, ia memiliki senapan laras panjang

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Kepolisian North Carolina melaporkan penembakan yang disiarkan secara live melalui jejaring sosial Facebook. Seorang pria bernama Prentis Robinson telah tertembak, saat dirinya menyiarkan dirinya sendiri.

Robinson baru saja keluar dari kantor polisi untuk membuat laporan bahwa telepon genggamnya telah dicuri. Ia kemudian membuat video dirinya sendiri dengan tongkat selfie dan menceritakan apa yang dia lakukan saat itu.

Secara tiba-tiba, tampilan video live tersebut berubah. Terlihat seorang pria yang nampak berbicara dengan calon korban yaitu Robinson. Sebanyak empat tembakkan dilepaskan tak lama setelahnya.

"Anda sedang live," ujar Robinson sebelum tembakan dilepaskan, dilansir BBC, Selasa (27/2).

Setelah video itu muncul, Kepolisian North Carolina menangkap pria bernama Douglas Colson. Menurut laporan, ia memiliki senapan laras panjang yang digunakan untuk menembak Robinson.

Namun, Colson yang diperiksa pada Senin (26/2) lalu tidak langsung ditangkap saat itu. Esok harinya, tepatnya pada Selasa (27/2) pagi, ia dengan sendirinya menyerahkan diri,tak lama setelah polisi mengeluarkan surat perintah penangkapan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA