Rabu 28 Feb 2018 11:47 WIB

Raja Yordania Kunjungi India

Yordania ingin memperdalam hubungan bilateral dengan India.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Raja Yordania Abdullah II.
Foto: Reuters/Jonathan Ernst
Raja Yordania Abdullah II.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein melakukan kunjungan kenegaraan ke India. Ia tiba di negara tersebut pada Selasa (27/2) malam waktu setempat. Segera setelah kedatangannya di bandara, Raja Abdullah II disambut hangat Perdana Menteri India Narendra Modi.

 

"Menyambut Yang Mulia Raja Abdullah II ke Delhi. Sangat menyenangkan bertemu dengannya lagi, setelah pemberhentian singkat saya di Amman awal bulan ini," kata Modi melalui akun Twitter pribadinya, dikutip laman Times of India.

Modi mengatakan, kunjungan Raja Abdullah II akan dimanfaatkan untuk membahas peningkatan kerja sama bilateral.  "Kunjungannya ke India akan memperdalam hubungan bilateral di antara negara kita. Saya menantikan pembicaraan kami pada Kamis," ungkapnya.

Menurut sumber di pemerintah India, pada Kamis esok, Raja Abdullah II akan membahas sejumlah isu dengan Modi. Selain perihal peningkatan hubungan dan kerja sama bilateral, dalam pertemuan nanti akan dibahas perihal Palestina dan upaya menghadapi radikalisme serta terorisme.

Pada hari yang sama, Raja Abdullah II juga telah dijadwalkan menyampaikan pidato khusus tentang warisan Islam dan moderasi Islam. Diplomat, akademisi, dan perwakilan dari organisasi Islam di seluruh India diharapkan dapat menghadiri acara ini.

Awal bulan ini, Modi sempat singgah ke Yordania dalam rangkaian kunjungannya ke negara-negara Arab. Dalam kunjungan tersebut, Raja Abdullah II menyiapkan fasilitas transit untuk Modi dan rombongannya yang hendak mengunjungi Palestina.

Modi mengaku sangat senang dengan sambutan hangat yang diterimanya. Ia kemudian mengutarakan harapannya untuk segera bertemu kembali dengan Raja Abdullah II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement