Sabtu 03 Mar 2018 04:55 WIB

Dua Orang Tewas dalamPenembakan di Universitas Michigan

Ini merupakan peristiwa penembakan ke-12 yang terjadi di lingkungan sekolah di AS.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Nidia Zuraya
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Seorang pria bersenjata menembaki asrama Campbell Hall di Central Michigan University, Jumat(2/3) waktu setempat. Penembakan tersebut mengakibatkan dua orang tewas.

Seperti dilansir CNN, polisi kampus mengidentifikasi James Eric Davis Jr sebagai tersangka dalam penembakan tersebut. Menurut polisi, tersangka terakhir terlihat mengenakan jeans kuning dan jaket biru. Pria berusia 19 tahun tersebut disebut masih awam dan dianggap berbahaya memegang senjata.

Menurut Pengawas Sekolah Negeri Pleasant Mount Pleasant, Jennifer Verleger, sekolah di Mount Pleasant, di mana universitas tersebut berada, berada dalam mode aman yang berarti semua pintu interior terkunci, tirai ditutup dan tidak ada yang diizinkan memasuki bangunan.

photo
Kasus penembakan di Amerika Serikat.

Penembakan tersebut terjadi pada Jumat (2/3) pagi waktu setempat di lantai empat asrama. Gubernur Michigan Rick Snyder mengatakan di twitter bahwa prioritas sekarang adalah keamanan di kampus.

Universitas tersebut memiliki kira-kira 20 ribu siswa, berjarak sekitar dua jam di sebelah barat laut Detroit. Penembakan tersebut merupakan penembakan yang terjadi di sekolah ke-12 pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement