Rabu 07 Mar 2018 13:24 WIB

PPI UK Sambut Hadirnya Kembali Wisma Siswa Merdeka

Sejak hampir 40 tahun wisma ini ditempati pelajar Indonesia di London

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Maman Sudiaman
Persatuan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK) meresmikan  Wisma Siswa Merdeka, PPI UK juga menyelenggarakan Grand Launching Kartu Saya Indonesia. Peresmian dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Britania Raya dan Irlandia Utara, Dr. Rizal Sukma.
Foto: dok. KSI
Persatuan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK) meresmikan Wisma Siswa Merdeka, PPI UK juga menyelenggarakan Grand Launching Kartu Saya Indonesia. Peresmian dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Britania Raya dan Irlandia Utara, Dr. Rizal Sukma.

REPUBLIKA.CO.ID,

LONDON -- Persatuan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK) menyambut hadirnya kembali Wisma Siswa Merdeka di London, Inggris. Penyambutan ini dilakukan dengan menggelar sebuah acara yang dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Britania Raya dan Irlandia Utara Dr Rizal Sukma.

Kepala Departemen Kominfo PPI UK Asheila Amara, dalam keterangan persnya yang diterima Republika, Rabu (7/3), mengatakan, sejak hampir 40 tahun lalu Wisma Siswa Merdeka telah menjadi tempat tinggal bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia yang berkunjung ke London dalam rangka kegiatan studi singkat, menghadiri seminar atau konferensi, dan kompetisi antaruniversitas. Saat ini Wisma Siswa Merdeka di London telah selesai direnovasi dan dibuka kembali.

Bertepatan dengan peresmian Wisma Siswa Merdeka, PPI UK juga menyelenggarakan grand launching Kartu Saya Indonesia. "Kartu keanggotaan ini diperuntukkanbagi para pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Britania Raya, " kata Asheila.

Untuk mendapatkan kartu ini, terdapat beberapa langkah yang harus diikuti oleh pelajar atau mahasiswa di Britania Raya. Pertama pelajar atau mahasiswa Indonesia di Britania Raya telah melakukan lapor diri secara daring di KBRI.Kemudian mereka diharuskan mengisi formulir melalui link http://bit.ly/KartuSayaIndonesia. Setelah itu tinggal pelajar atau mahasiswa terkait cukup mengikuti arahan berikutnya.

Melalui KartuSaya Indonesia, para pemegang kartu turut serta dalam program PPI UK GivesBack, yakni sebuah program pemberian beasiswa S1 kepada pelajar Indonesiaberprestasi untuk menempuh pendidikan di Indonesia. Setelah 47 tahun PPI UK berdiri sebagai wadah tempat bernaung bagi lebih dari 3.000 mahasiswa di Britania Raya, di kepengurusan 2017-2018, para pengurus PPI UK berkomitmen untuk memberikan bantuan akademik dan non-akademik kepada para pelajar atau mahasiswadi sana.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu memperlancar proses studi yang sedang ditempuh, " ujarnya dalam rilis tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement