Sabtu 10 Mar 2018 22:17 WIB

Sembilan Pasukan Operasi Khusus Afghan Tewas oleh Taliban

Milisi Afghanistan menyerang pos militer di Provinis Farah.

Tentara Taliban sedang berjaga-jaga di Bamiyan, Afghanistan.
Foto: ap
Tentara Taliban sedang berjaga-jaga di Bamiyan, Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Setidaknya 15 tentara Afghanistan terbunuh setelah Taliban menyerang pos mereka di Provinsi Farah, Jumat (10/3 ) malam. Demikian dilaporkan Ariana News TV, Sabtu.

Serangan maut itu dilakukan oleh para milisi Taliban pada Jumat malam di daerah Farah Rod di Distrik Bala Buluk.  Di antara mereka yang tewas adalah sembilan anggota Pasukan Operasi Khusus Afghanistan.

Pasukan tambahan sedang dikerahkan ke distrik itu setelah bentrokan terjadi. Laporan menyebut, beberapa tentara hilang setelah serangan itu. Sebuah kendaraan lapis baja militer dihancurkan dan persenjataan direbut oleh para penyerang.

Zabiullah Mujahid, yang mengaku sebagai juru bicara Taliban, mengklaim bahwa 53 tentara Afghanistan terbunuh dan terluka ketika para pejuang Taliban menyerang posisi mereka di Farah Rod.

Para tentara dan polisi Afghanistan berhasil menangkis serangan-serangan Taliban ke Kota Farah dalam bulan-bulan terakhir ketika kelompok gerilyawan itu berupaya merebut kendali penuh atas kota tersebut dan titik-titik luarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement