Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Zuckerberg tak akan Jawab Pertanyaan Parlemen Inggris

Selasa 27 Mar 2018 18:40 WIB

Red: Ani Nursalikah

Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg.

Foto: Mashable
Zuckerberg secara pribadi meminta salah satu wakilnya bertemu parlemen Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemimpin Facebook Mark Zuckerberg tidak akan menjawab pertanyaan anggota parlemen Inggris tentang bagaimana jutaan data pengguna jatuh ke tangan konsultan politik Cambridge Analytica, kata surat yang dikirim jejaring sosial.

Zuckerberg malah akan mengirim Kepala Teknologi Mike Schroepfer atau Kepala Produk Chris Cox untuk tampil di hadapan Komite Digital, Budaya, Media, dan Olahraga parlemen itu. Komite tersebut, yang meminta Zuckerberg atau salah seorang pemimpin Facebook muncul belum bersedia dimintai tanggapan.

Zuckerberg pada pekan lalu meminta maaf atas kesalahan Facebook dan menjanjikan langkah lebih keras untuk membatasi akses pengembang ke informasi tersebut dalam skandal yang mengguncang raksasa media sosial tersebut di kedua sisi Atlantik.

Kepala Kebijakan Umum Inggris mengatakan kepada anggota parlemen Schroepfer atau Cox lebih baik ditempatkan untuk menjawab pertanyaan. "Facebook sepenuhnya mengakui tingkat kepentingan publik dan parlemen dalam masalah ini dan mendukung keyakinan Anda masalah ini harus ditangani di tingkat paling senior perusahaan oleh mereka dalam posisi otoritatif," kata Rebecca Stimson.

"Dengan demikian, Zuckerberg secara pribadi meminta salah satu wakilnya untuk bersedia memberikan bukti secara langsung kepada Komite," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA