Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Malala Yousafzai Ungkap Kegembiraannya Kembali Ke Pakistan

Sabtu 31 Mar 2018 04:20 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah

Malala Yousafzai

Malala Yousafzai

Foto: guardia
Selama ini, Malala bersekolah di Universitas Oxford Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Pemenang Hadiah nobel perdamaian , malala yousafzai mengungkapkan kebahagiaan atas kepulangannya ke Pakistan setelah ditembak oleh militan Taliban. Meskipun hidup di Pakistan dalam rasa takut, ia mengungkapkan rasa rindunya terhadap tanah kelahirannya tersebut. "Saya bangga dengan agama saya, dan saya juga bangga dengan negara saya," kata Malala pada wartawan, dilansir di Reuters, Sabtu (31/3).

Dengan menggunakan kerudung bermotif bunga dan celana panjang tunik, ia mengungkapkan kegembiraannya bisa pulang ke rumah. Selama ini, Malala bersekolah di Universitas Oxford Inggris. "Saya belum pernah merasa bersemangat atas apapun. Saya belum pernah merasa sangat senang sebelumnya," kata dia.

Gadis berusia 20 tahun ini mengatakan ia sangat merindukan semua hal tentang Pakistan. "Sungainya, pegunungan, bahkan jalanan yang kotor dan sampah di sekitar rumah kami," lanjut aktivis pendidikan ini.

Ia mengatakan, sebelumnya telah berencana untuk kembali ke Pakistan. Namun, selain masalah keamanan ia juga sibuk mengurus ujian masuknya di Universitas Oxford, tempat dimana dirinya mulai belajar tahun lalu mengenai politik, filsafat, dan ekonomi.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA