Selasa 03 Apr 2018 15:34 WIB

Amerika Selatan Diguncang Gempa

Gempa menimbulkan kepanikan tetapi laporan menyebut belum ada korban jiwa.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nur Aini
Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LA PAZ -- Bolivia diguncang gempa berkekuatan 6,6 SR pada Senin (2/4) pagi hari waktu setempat. Pemerintah setempat mengatakan tidak ada korban jiwa atau kerugian material akibat peristiwa gempa tersebut.

Meskipun tidak menimbulkan korban, gempa itu membuat masyarakat di Bolivia panik. Dilansir dari laman Reuters, masyarakat di perkotaan berlarian keluar dari gedung perkantoran.

"Di Bolivia gempa tersebut mengguncang gedung-gedung tinggi, namun tidak ada kerusakan atau warga yang mengalami cedera sejauh yang dilaporkan dua jam setelah kejadian," kata Observatorium Seismologis San Calixto, Amerika Selatan.

Observatorium San Calixto mengatakan kekuatan gempa sebesar 6,6 SR. Namun Survey Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan gempa tersebut berkekuatan sebesar 6,8 SR.

Gempa tersebut juga terjadi di Brasil, tepatnya di Sao Paulo dan Brasilia. Di Brasil, gempa tersebut juga menimbulkan kepanikan warga yang sedang beraktivitas.

Pada saat gempa, masyarakat yang sedang bekerja di dalam gedung perkantoran terlihat keluar meskipun dalam kondisi hujan. USGS mengatakan gempa di Brasil sebesar 6,9 SR dengan kedalaman kurang lebih 554 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement