Rabu 04 Apr 2018 16:29 WIB

Seekor Monyet Diduga Culik Bayi di India

Bayi yang diculik monyet ditemukan di sumur.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nur Aini
Sekumpulan monyet (Ilustrasi)
Foto: Antara
Sekumpulan monyet (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ODISHA -- Kepolisian di wilayah regional Odisha, India masih mencari keberadaan monyet yang dikabarkan menculik bayi baru lahir. Akibat diambil seekor monyet, bayi tersebut meninggal dan ditemukan di sumur.

"Kami berharap dapat menangkap monyet tersebut dalam sepekan. Selama ini monyet menyerang manusia dan masuk ke dalam rumah mencari makanan atau hal serupa, ini kasus pertama seekor monyet kabur membawa bayi," kata polisi setempat, PC Pradhan, dilansir di IBT.

Salah satu anggota keluarga, menemukan jasad bayi berusia 2 minggu tersebut di dasar sumur belakang rumah mereka. Bayi tersebut diketahui sedang tidur di dalam kelambu penangkal nyamuk di rumahnya sebelum akhirnya seekor monyet membawa bayi tersebut.

"Monyet itu mengambil bayi dari dalam kelambu. Monyet itu dilihat oleh Sarojini, ibu dari bayi, yang langsung menyadari apa yang terjadi. Namun, monyet tersebut langsung meloncat ke atas atap dan menghilang dari pandangannya," kata bibi si bayi Rajnandi Nayak.

Dokter yang mengautopsi mengatakan bayi tersebut meninggal karena asfiksia atau sesak napas. Diduga sesak napas terjadi karena tenggelam di sumur.

Kepolisian mengidentifikasi jenis monyet yang menculik bayi tersebut adalah Macaque. Monyet dengan wajah pink dan rambut coklat seperti debu. Monyet jenis itu diketahui sering menyerang manusia dan merusak barang-barang di dalam rumah manusia ketika mencari makan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement