Jumat 06 Apr 2018 01:26 WIB

Dua Bulan Hilang, Mayat Pekerja Dinas Kesehatan AS Ditemukan

Timothy Cunningham menghilang secara misterius.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nur Aini
Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Mayat seorang pekerja Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) akhirnya ditemukan setelah dua bulan menghilang secara misterius. Timothy Cunningham, nama pekerja tersebut, ditemukan Selasa (3/4) malam di sungai Chattahoochee.

Cunningham merupakan seorang kepala di Dinas Kesehatan Umum yang bertugas menangani keadaan darurat kesehatan termasuk virus Ebola dan Zika. Pria berusia 35 tahun itu menghilang pada 12 Februari setelah sebelumnya mengatakan sedang sakit dan meninggalkan kantornya di Atlanta.

Dilansir di ABC, semua barang termasuk binatang peliharaannya ditinggalkan dir umah. "Ini adalah keadaan yang sangat tidak biasa. Faktor yang paling tidak biasa adalah semua barang miliknya berada di rumah. Kunci, kartu kredit, ponsel, debit, dan semua kartu identitas. Tidak ada satupun barang yang hilang," ujar Mayor Michael O'Connor dari Kepolisian Atlanta pada Februari lalu.

Pada Maret, saudari Cunningham, Tiara, mengatakan bahwa orang tua mereka tetap berharap dan berdoa. "Saya selalu berusaha yang terbaik dan melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasa. Tapi melihat wajah kakakku di setiap berita saat sedang bekerja, benar-benar tidak bisa saya tanggung," ujarnya.

Sebelumnya pihak kepolisian sama sekali tidak menemukan bukti kecurangan atau kriminal dalam kasus menghilangnya Cunningham. Pegawai CDC itu pun dilaporkan menghilang oleh orang tuanya yang diketahui pergi ke rumahnya dan menemukan semua barang ditinggalkan namun tidak ada tanda-tanda keberadaan Cunningham. Hingga kini kasus tersebut dikatakan masih diselidiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement