Sabtu 07 Apr 2018 23:14 WIB

Bus Rombongan Tim Hoki Kecelakaan, 14 Orang Tewas

Polisi Kanada menyebut 14 orang berada di dalam bus saat insiden terjadi.

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Empat belas orang tewas akibat bus pembawa regu hoki junior Kanada bertabrakan dengan truk di Provinsi Saskatchewan. Demikian keterangan polisi pada Sabtu (7/4).

 

Polisi Kanada dalam pernyataannya mengatakan 28 orang berada di bus itu, termasuk sopir. Empat belas orang dibawa ke berbagai rumah sakit, tiga di antaranya dalam keadaan gawat.

Bus itu mengangkut regu hoki es Humboldt Broncos ketika kecelakaan itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 17.00 di dekat daerah Tisdale, sekitar 300 kilometer utara Regina.

"Pikiran dan doa kami bagi keluarga petugas dan atlet kami serta semua yang terdampak kejadian mengerikan itu," kata Kevin Garinger, ketua regu tersebut, dalam pernyataan.

"Keluarga Broncos kami terkejut dan kami mencoba mengatasi kehilangan luar biasa itu," katanya.

Regu itu dijadwalkan bermain di Game 5 dari rangkaian pertandingan penentuan melawan Nipawin Hawks.

Ucapan belasungkawa mengalir dari mantan pemain hoki, badan olahraga dan pemimpin politik di seluruh negeri itu."Saya tidak dapat membayangkan yang dialami orangtua mereka dan hati saya tertuju ke semua yang terdampak kejadian mengerikan itu, masyarakat Humboldt dan seterusnya," kata Perdana Menteri Justin Trudeau di Twitter.

Keluarga dan rekan korban mengungkapkan kesedihan mereka di media sosial."Bus Broncos kecelakaan dalam perjalanan ke Nipawin pada malam ini. Ryan berada di rumah sakit. Ada korban jiwa dan kami patah hati. Kami akan terbang besok," kata Michelle Straschnitzki di Facebook mengenai putranya.

Humboldt Broncos, yang didirikan pada 1970, adalah regu dari Humboldt, Saskatchewan, dan bermain di Liga Hoki Junior Saskatchewan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement