Selasa 10 Apr 2018 20:53 WIB

Pria Jepang Ini Pegang Rekor Manusia Tertua di Dunia

Masazo Nonaka berusia 112 tahun.

Red: Nur Aini
Bendera Jepang
Foto: techgenie.com
Bendera Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, ASHORO -- Seorang pria Jepang berusia 112 tahun, yang lahir beberapa bulan sebelum Albert Einstein mengumumkan teorinya tentang relativitas, diakui sebagai manusia tertua di dunia.

Masazo Nonaka, lahir pada 25 Juli 1905. Rekor Dunia Guinness menyatakan Nonaka menerima gelar manusia tertua setelah Francisco Nunez Olivera dari Spanyol meninggal pada tahun ini dalam usia 113 tahun. Nonaka menjadi petani dan penebang pohon pada masa mudanya, kemudian mengelola pemandian air panas di kota asalnya, Ashoro, di pulau Hokkaido, 900 kilometer arah utara Tokyo. Dia membesarkan dua putra dan tiga putri.

Nonaka menikmati berendam di spa dan menyukai permen, juga kue bolu stroberi. Dia bergabung dalam upacara penghargaan manusia tertua oleh kerabat dan pejabat pada Selasa (10/4).

Gelar Rekor Dunia Guinness untuk lelaki tertua yang pernah hidup dipegang oleh pria Jepang lainnya, Jiroemon Kimura, yang meninggal pada 2013 pada usia 116 tahun dan 54 hari.

Usia tertua, yang tersahkan, untuk manusia adalah 122 tahun, 164 hari, yakni Jeanne Louise Calment dari Prancis, yang meninggal pada 1997.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement