Senin 16 Apr 2018 10:07 WIB

Khawatir Salmonella, AS Tarik Lebih dari 200 Juta Telur

Hal ini dilakukan setelah 22 orang jatuh sakit akibat mengonsumsi telur tersebut.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
Telur
Foto: pixabay
Telur

REPUBLIKA.CO.ID, KAROLINA UTARA -- Hampir 207 juta telur dari sebuah peternakan di Karolina Utara ditarik dari sembilan negara bagian Amerika Serikat (AS). Hal ini dilakukan setelah 22 orang jatuh sakit akibat mengonsumsi telur tersebut.

"Telur-telur itu ditarik oleh produsen Rose Arce Farms dari Seymour, Indiana," kata pernyataan Administrasi Makanan dan Obat Federal (FDA).

Berdasarkan situs Food Safety News, ini adalah penarikan telur terbesar di AS sejak 2010. Telur-telur tersebut diduga telah terkontaminasi Salmonella braenderup, suatu organisme yang dapat menyebabkan infeksi serius. Bahkan berakibat fatal bagi anak-anak, orang dalam keadaan sakit, lanjut usia dan mereka dengan sistem kekebalan yang lemah.

Telur-telur tersebut didistribusikan dari sebuah peternakan di Hyde County, Karolina Utara. Menurut Food Safety News, peternakan itu mampu menghasilkan 2,3 juta telur per hari dari tiga juta ayam petelur.

Konsumen telur ini tersebar di Florida, New York, Pennsylvania, Karolina Utara, New Jersey, Virginia, Kolorado, Karolina Selatan dan Virginia Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement