Kamis 03 May 2018 13:27 WIB

Pesawat Ini Mendarat Darurat Gara-Gara Jendela Retak

FAA telah mengonfirmasi akan melakukan penyelidikan penyebab retaknya jendela pesawat

Rep: Winda Destiana Putri/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Insiden penerbangan kembali terjadi. Kali ini sebuah pesawat Southwest Airlines mengalami insiden dalam penerbangannya yang lepas landas dari Chicago menuju New Jersey. Pesawat terpaksa mendarat darurat pada Rabu (2/5) kemarin.

"Pesawat dengan nomor penerbangan 957 mendarat mulus di Bandara Internasional Cleveland Hopkins," kata juru bicara FAA Elizabeth Cory dilansir laman CNN.

Salah seorang penumpang mengirimkan gambar jendela yang retak tersebut kepada anaknya. "Jendela pesawat retak. Dan kami selamat dalam pendaratan di Cleveland," ujar Linda Holley dalam pesan tersebut.

FAA telah mengonfirmasi akan melakukan penyelidikan penyebab retaknya jendela tersebut. Meski mengalami insiden, di atas pesawat tekanan kabin tetap stabil sehingga masker oksigen tidak keluar dan seluruh penumpang tetap tenang.

Pilot hanya memberi pengumuman akan melakukan pendaratan di bandara terdekat. Ini merupakan kejadian kedua kalinya yang dialami Southwest. April lalu, pesawat mengalami pendaratan darurat setelah diketahui ada mesin yang mendadak tidak berfungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement