Senin 21 May 2018 11:01 WIB

Israel Serang Hizbullah di Suriah Selatan

Penembakan Israel menargetkan Desa Tulul al-Humur, selatan Quneitra.

Rep: Crystal Liestya Purnama/ Red: Bilal Ramadhan
Pejuang Hizbullah yang beroperasi di Suriah selatan.
Foto: Reuters
Pejuang Hizbullah yang beroperasi di Suriah selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Tank-tank Israel di Dataran Tinggi Golan di Suriah menembaki posisi-posisi pertahanan Hizbullah di Suriah selatan. Menurut sumber lokal, penembakan itu menargetkan Desa Tulul al-Humur, selatan Quneitra.

Sementara itu, ledakan terdengar di bandara militer Deir Ez-zour di timur Suriah. Namun, tidak ada laporan lebih lanjut tentang korban.

Sumber-sumber lokal di daerah itu yang dikutip Middle East Monitor, Ahad (20/5), mengatakan, ledakan itu diyakini disebabkan oleh serangan Israel di daerah itu. Tidak ada komentar dari Suriah atau Israel tentang laporan itu.

Ketegangan makin tinggi di sepanjang perbatasan Suriah-Israel di tengah tuduhan Israel terhadap kelompok Syiah dan Hizbullah Iran yang membangun kehadiran militer di Suriah yang dilanda perang.

Iran dan Hizbullah adalah sekutu kuat rezim Bashar al-Assad (Suriah), pasukan yang telah memerangi kelompok oposisi dalam perang sipil yang mematikan sejak 2011. Sejak itu, ratusan ribu orang diyakini telah tewas dan jutaan lainnya terpaksa mengungsi karena konflik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement