Senin 04 Jun 2018 16:33 WIB

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pemerkosaan Massal di Thailand

Tiga pelaku mengakui telah memperkosa Nong Gift, satu orang tidak ikut melakukannya

Potongan rekaman CCTV yang menunjukkan Nong Gift dibawa empat orang pria dari sebuah pub di Muang Chanthaburi, Thailand.
Foto: Channel News Asia
Potongan rekaman CCTV yang menunjukkan Nong Gift dibawa empat orang pria dari sebuah pub di Muang Chanthaburi, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Empat pria ditangkap karena diduga terlibat perkosaan dan kematian seorang wanita berusia 21 tahun, Nong Gift di Chanthaburi, Thailand. Nong Gift berada di Pub Orbit di Muang Chanthaburi bersama tiga teman wanita pada 26 Mei lalu ketika dia menghilang.

Teman-teman Nong Gift mengatakan kepada pihak berwenang bahwa mereka mengira dia sudah pulang, menurut laporan media setempat. Namun, rekaman CCTV yang beredar menunjukkan wanita itu, yang dikatakan sebagai ibu tunggal dari dua anak, telah dibawa keluar dari klub tanpa sadar oleh empat pria, seperti dikutip Channel News Asia, Senin (4/6).

Video dimulai dengan tiga pria membawanya ke dalam apa yang tampak sebagai lobi sebuah gedung. Pria keempat, juga seorang wanita, terlihat mengikuti mereka. Kelompok itu membaringkannya di tanah sebentar, tetapi salah satu dari mereka mengangkatnya lagi dan membawanya keluar dari gedung.

Menurut The Nation, korban kemudian terlihat ditempatkan di belakang truk pick-up dan dibawa pergi. Wanita lain dalam video itu mengikuti kelompok itu ke truk dengan dompet korban, tetapi tidak naik.

The Daily Mail melaporkan bahwa sekitar jam 2 pagi pada tanggal 27 Mei, selama pemutaran terakhir Liga Champions di pub, Nong Gift dibawa ke sebuah kebun yang terpencil, di mana dia diperkosa dan dipukul sampai mati. Dia kemudian ditemukan sebagian telanjang, mulut yang berbusa dan mengeluarkan darah dari hidungnya.

Mengutip polisi, The Nation mengidentifikasi pria itu sebagai penagih utang Natthapong Saenkla (24 tahun), Patthawee Boontham (23 tahun), Surasit Jaikhammee (23 tahun) dan seorang berusia 18 tahun yang tidak disebutkan namanya. Kepala polisi mengatakan tiga dari orang-orang itu mengaku melakukan pemerkosaan. Sedangkan Surasit mengatakan dia hadir, tetapi tidak ikut serta dalam pemerkosaan.

Wanita yang tidak disebutkan dalam video itu mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak mengenal korban secara pribadi. Tetapi tahu salah satu tersangka dan telah berasumsi bahwa korban setuju untuk pergi bersama mereka, The Nation melaporkan.

Pihak berwenang mengatakan mereka mencari teman-teman Nong Gift, yang telah mengundangnya ke pub, untuk ditanyai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement