Jumat 08 Jun 2018 05:15 WIB

Adik Ratu Maxima Tewas di Argentina

Ines Zorreguieta diduga tewas akibat bunuh diri.

Rep: Ali Mansur/ Red: Nur Aini
Ratu Maxima
Foto: EPA/ADI WEDA
Ratu Maxima

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Adik Ratu Belanda Maxima, Ines Zorreguieta (33 tahun) ditemukan tewas dalam apartemennya di Buenos Aires, Argentina. Ines diduga meninggal karena bunuh diri.

Ines bekerja sebagai peneliti di PBB di Panama dan juga seorang gitaris berbakat. Ines diduga menderita depresi.

Setelah mendapatkan kabar duka itu, Raja Belanda, Willem-Alexander, dan Ratu Maxima terbang ke Argentina untuk menghadiri pemakaman. Ayah Ines yang juga ayah dari Ratu Maxima, Jorge Zorreguieta, meninggal dunia tahun lalu pada usia 89 tahun. Selain Ines, Ratu Maxima juga memiliki dua adik laki-laki.

Ines menikmati hubungan dekat dengan saudara perempuannya dan menjadi pengiring pengantin di pernikahannya dengan Pangeran Belanda Willem-Alexander pada 2002. Dia merupakan ibu baptis putri bungsu pasangan kerajaan, Princess Ariane (11 tahun).

Ratu Maxima berkewarganegaraan Argentina sebelum akhirnya menikah dengan Putra Mahkota Belanda, Willem-Alexander. Willem-Alexander kemudian menjadi Raja Belanda sejak 2013 setelah ibunya wafat. Maxima memiliki dua saudara laki-laki dan tiga saudara perempuan.

Ayahnya, Jorge Horacio Zorreguieta, yang melayani sebagai menteri pertanian selama diktator militer brutal Argentina, meninggal tahun lalu di Buenos Aires, berusia 89 tahun. Masa lalunya menyebabkan beberapa kontroversi di Belanda, dan mendorong perdebatan di parlemen Belanda sebelum putrinya menikah dengan putra mahkota Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement