Sabtu 09 Jun 2018 06:17 WIB

Mengintip Hotel Tempat Trump dan Kim Jong Un akan Bertemu

Pertemuan keduanya dijadwalkan digelar di Capella Sentosa Hotel.

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump
Foto: EPA
Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID,  SINGAPURA -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan melakukan pertemuan pada 12 Juni mendatang di Singapura. Pertemuan keduanya dijadwalkan digelar di Capella Sentosa Hotel. Seperti apa gambaran hotel yang akan menjadi saksi sejarah pertemuan kedua pemimpin tersebut?

Dilansir oleh CNN Travel, Capella Hotel terletak di Sentosa Island, pulau kecil yang terpisah dari pulau utama Singapura. Hotel tersebut berada di pulau yang sama dengan Universal Studio Singapore.

Di Pulau Sentosa, burung merak berkeliaran bebas dan dapat dilihat dari hotel. Seperti pemandangan pada umumnya di Singapura, hotel tersebut juga dikelilingi pepohonan hijau.

Ada 112 kamar di Capella Sentosa Hotel. Semua kamar di hotel bintang lima itu menghadap ke Laut Cina Selatan. Dari kamar, tamu hotel dapat melihat kapal tanker dan kapal kargo berlalu lalang.

Capella juga memiliki dua kamar tipe presidential suite yang tidak bisa dipesan oleh sembarang tamu. Salah satu presidential suites, Colonial Manor, memiliki interior bergaya Asia. Sementara, desain eksteriornya bergaya Inggris.

Adapun gaya bangunan dari Capella Hotel sendiri merepresentasikan semangat ketimuran yang bertemu dengan budaya Barat. Perkawinan kedua budaya tersebut seringkali diasosiasikan dengan Singapura.

Fasad bangunan Capella Sentosa Hotel bergaya kolonial, namun interiornya sangat modern. Hotel tersebut juga dilengkapi dengan kolam yang cantik karya desainer asal Indonesia, Jaya Ibrahim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement