Sabtu 09 Jun 2018 11:59 WIB

Jokowi: Alhamdulillah Indonesia Jadi Anggota DK PBB

Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap DK PBB untuk Asia Pasifik.

Joko Widodo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memuji terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020. "Alhamdulillah Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB," demikian Presiden dalam cuitan di akun media sosial Twitter pada Jumat (9/6) malam.

Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap DK PBB untuk grup kawasan Asia Pasifik periode 2019-2020 melalui pemungutan suara atau voting di Majelis Umum PBB. Indonesia berhasil meraih 144 suara melalui proses pemilihan tertutup di Majelis Umum PBB.

Menurut presiden, Indonesia akan terus berpartisipasi membangun ketertiban dunia. “Kita akan berperan melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," kata Presiden dalam cuitannya.

Selain Indonesia, negara lain yang juga terpilih mewakili kawasan, yaitu Afrika Selatan untuk grup kawasan Afrika, Republik Dominika untuk kawasan Amerika Latin dan Karibia, serta Jerman dan Belgia untuk kawasan Eropa Barat dan negara lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement