Sabtu 16 Jun 2018 06:21 WIB

Seorang Wanita Mengklaim Bisa Komunikasi dengan Hewan

Wanita itu mengklaim bisa berkomunikasi dengan hewan yang sudah mati.

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Hafil
 Ruthy Doolitle/Facebook
Foto: Ruthy Doolitle/Facebook/odditycentral.com
Ruthy Doolitle/Facebook

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Ruthy Bradshaw menjadi salah satu perempuan yang memiliki keunikan. Bukan dari tampilan fisiknya, namun kemampuan dirinya yang disebut dapat berkomunikasi dengan hewan.

Bahkan perempuan asal Inggris ini mengklaim juga dapat berkomunikasi dengan binatang yang telah tiada. Banyak yang mengatakan bahwa Bradshaw adalah seorang dokter Doolitle di kehidupan nyata.

"Hewan dapat memahami semua yang aku katakan, aku tak dapat menjelaskan bagaimana itu terjadi, namun kami saling berkomunikasi dalam pikiran," ujar Bradshaw dilansir Oddity Central, Kamis (15/6).

Bradshaw rela meninggalkan karirnya di bidang pemasaran untuk bekerja menyediakan konseling bagi hewan. Ia mengaku banyak pemilik binatang peliharaan yang terbantu dengan jasa yang ditawarkan olehnya.

Salah satu kasus yang pernah ia tangani adalah seekor kuda yang merasa cemas berlebihan. Pemilik hewan tersebut telah khawatir dan berkonsultasi dengan Bradshaw.

Hingga Bradshaw kemudian melakukan apa yang ia sebut sebagai komunikasi dengan kuda tersebut. Saat itu, ia mengaku melihat warna merah dan sapu berada dalam pikirannya.

Dari sana, ia mengetahui bahwa kuda itu telah dipukuli oleh seseorang yang mengenakan baju berwarna merah. Setelah dipastikan, hewan itu terakhir kali berada di tempat di mana banyak orang meneganakan baju berwarna tersebut dan dugaan itu kian meyakinkan.

Selain itu, dalam kasus berkomunikasi dengan hewan yang sudah tiada, Bradshaw menemukan contoh saat ada pemilik kucing yang sedih kehilangan binatang peliharaan mereka karena kebakaran rumah. Di sana, ia menerawang dan menemukan kucing tersebut memperlihatkan kentang panggang.

"Pemilik kucing itu mengatakan bahwa memang kucing mereka sangat menyukai kentang panggang dan akan langsung datang ketika makanan itu siap disajikan," jelas Bradshaw.

Semula, Bradshaw mengatakan ingin menyimpan kemampuannya untuk dirinya sendiri. Namun, akhirnya ia menawarkan jasa konseling yang menjadi sebuah bisnis yang menggiurkan. Ia memungut biaya 1.330 dolar AS untuk sekali kedatangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement