Selasa 19 Jun 2018 14:12 WIB

Ayah Altantuya Temui Mahathir Besok, Ada Apa?

Setev juga akan temui Jaksa Agung terkait mungkinnya kasus dibuka kembali

Ayah Altantuya Shaaribuu, Setev Shaaribuu. Altantuya menjadi korban pembunuhan pada 2006 lalu.
Foto: The Star
Ayah Altantuya Shaaribuu, Setev Shaaribuu. Altantuya menjadi korban pembunuhan pada 2006 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Ayah dari model Mongol yang dibunuh, Altantuya Shaariibuu akan bertemu dengan Perdana Menteri pada Rabu (20/6) mendatang. Mahathir Mohamad at 5pm in Putrajaya. ">Pengacara keluarga, Ramkarpal Singh menegaskan bahwa Dr Setev Shaariibuu, ayah Altantuya, akan bertemu Tun Dr Mahathir Mohamad pada pukul 17.00 waktu setempat di Putrajaya.

Seperti dikutip The Star, Dr Setev akan bertemu Jaksa Agung Tommy Thomas pada pukul 15.00 waktu setempat pada hari Selasa (19 Juni) tentang kemungkinan membuka kembali kasus tersebut. Sebelumnya Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Mohamad Fuzi Harun mengatakan bulan lalu bahwa polisi tidak menemukan alasan untuk membuka kembali penyelidikan atas kasus ini.

Altantuya (28 tahun) diyakini ditembak mati sebelum tubuhnya diledakkan dengan bahan peledak di hutan sekunder dekat Bendungan Subang di Puncak Alam, Shah Alam pada 2006 lalu. Pada tahun 2009, Sirul Azhar Umar dan kaki tangannya Azilah Hadri dihukum karena membunuh Altantuya dan dijatuhi hukuman mati.

Pengadilan Banding membatalkan hukuman mereka pada tahun 2013 tetapi setelah penuntutan, ditegakkan oleh Pengadilan Federal. Sirul melarikan diri ke Australia di mana dia ditahan oleh Imigrasi Australia setelah Interpol mengeluarkan red notice kepadanya. Dia telah berada di pusat penahanan sejak 2015, di mana dia berharap mendapatkan suaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement