Senin 16 Jul 2018 20:13 WIB

Putin Tiba di Helsinki untuk Pertemuan dengan Trump

Trump dan Putin juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Finlandia Sauli Niinisto

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump
Foto: EPA
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Ibu Kota Finlandia, Helsinki, pada Senin saing untuk menghadiri pertemuan puncak bilateral resmi pertama dengan saingannya dari AS, Donald Trump. Menurut laporan sebelumnya, pertemuan bilateral antara Putin dan Trump berlangsung pada pukul 13.20 waktu setempat.

Putin berada di Moskow, Rusia, pada Ahad malam untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018, tempat ia bergabung dengan pemimpin Prancis dan Kroasia dalam menyaksikan pertandingan dan belakangan ikut dalam upacara penyerahan piala. Menteri Luar Negeri Finlandia Timo Soini, tuan rumah pertemuan itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua, mengatakan presiden AS dan Rusia tersebut sebelumnya ingin mempertahankan harapan relatif renda guna menghindari kekecewaan.

Tapi kenyataan bahwa mereka bertemu secara langsung penting, kata Soini, yang dikutip lembaga penyiaran nasional Finlandia, YLE. Pertemuan itu dijadwalkan berlangsung di Istana Presiden Finlandia pada Senin, lalu diikuti oleh makan siang kerja dan konferensi pers, demikian jadwal yang disiarkan oleh Pemerintah Finlandia.

Trump dan Putin juga, masing-masing, dijadwalkan bertemu dengan Presiden Finlandia Sauli Niinisto pada Senin, dan seluruh acara diakhiri dengan konferensi pers oleh Niinisto pada Senin malam waktu setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement