Selasa 24 Jul 2018 03:52 WIB

Turis Inggris Tewas Saat Swafoto di Australia

Seorang turis Inggris tewas di Cape Solander, Sydney.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andri Saubani
Perempuan mengambil foto dirinya dengan cara swafoto alias selfie.
Foto: EPA
Perempuan mengambil foto dirinya dengan cara swafoto alias selfie.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Swafoto adalah hal yang wajar dilakukan semua orang kapanpun di manapun. Namun, melakukannya harus hati-hati agar tidak membahayakan diri sendiri. Sebelum berswafoto, usahakan mencermati lingkungan sekitar terlebih dahulu.

Jika tidak, yang terjadi bisa seperti kejadian nahas turis 18 tahun asal Inggris ini. Turis itu tewas saat melakukan swafoto di salah satu destinasi wisata menakjubkan Australia, yaitu Cape Solander yang berlokasi di Sydney.

Pemuda itu sedang melakukan whale watching atau pengamatan paus bersama rombongan teman yang berjumlah 15 orang. Paus memang kerap terlihat di lautan yang merupakan pemandangan dari tebing-tebing tinggi Cape Solander yang menjulang.

Karena tidak berhati-hati saat sedang berswafoto, sang pemuda tergelincir dari tebing setinggi 30 kaki atau sembilan meter. Dia kehilangan keseimbangan dan jatuh ke laut tanpa bisa tertolong meski rombongan temannya sudah berusaha.

Berdasarkan keterangan dari media lokal, kelompok muda-mudi lainnya segera turun dan berupaya menjangkau ke air untuk mencari tubuh teman mereka tetapi gagal. Mereka akhirnya melaporkan kejadian darurat itu ke pada pukul 15.30 waktu setempat.

Tubuh mendiang akhirnya berhasil ditemukan dan diangkat dari air oleh kapal polisi. Akan tetapi, paramedis tidak bisa menyelamatkan pemuda itu tepat waktu. Kepala polisi setempat mengatakan, dia sudah tak bernyawa saat ditemukan.

"Teman-teman korban sudah berusaha menuruni tebing berbatu dan menuju tepian air tempat korban terjatuh dalam kecelakaan ini," ujar Chief Inspector Chris Hill, dikutip dari laman Metro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement