Kamis 26 Jul 2018 17:44 WIB

Taman Hiburan Warner Bros Terbesar Dibuka di Abu Dhabi

Taman hiburan dalam ruangan Warner Bros World dibangun dengan dana 1 miliar dolar AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini
Warner Bros Pictures
Warner Bros Pictures

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Taman hiburan Warner Bros World di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, telah resmi dibuka untuk umum. Wahana itu diklaim sebagai taman hiburan dalam ruangan yang terbesar di dunia.

Laman Daily Mail melaporkan, Warner Bros World dikonsep dalam ruangan berpendingin karena iklim gurun dan panas yang menyengat di Abu Dhabi. Pembangunan taman hiburan menghabiskan biaya lebih dari satu miliar dolar AS.

Pengunjung yang datang ke lokasi seluas 153.290 meter persegi itu bakal disambut dekorasi bergaya art deco dan segala tentang Warner Bros. Hal itu termasuk, para karakter terkenal seperti Bugs Bunny, Tom and Jerry, dan Scooby-Doo.

Taman hiburan terbagi dalam enam wilayah, antara lain area zaman batu 'The Flintstones',  Kota Metropolis Superman, Kota Gotham Batman, Cartoon Junction, dan Dynamite Gulch ala Yosemite Sam. Tiap area menawarkan lanskap unik yang berbeda.

Hanya dua dari 29 wahana yang memiliki aturan batas ketinggian, sisanya bisa dinaiki pengunjung segala usia. Salah satu yang punya syarat tinggi minimum adalah Batman: Knight Flight, yang memungkinkan pengunjung 'terbang' naik Batwing.

Pembangunan Warner Bros World bekerja sama dengan Miral Asset Management milik pemerintah. Dengan adanya taman hiburan itu, pemerintah Abu Dhabi berharap bisa menutup banyak kerugian taman hiburan di kota tersebut.

Taman secara resmi dibuka oleh Pangeran Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Harga tiket sebesar 290 dirham (Rp 1,15 jutaan) untuk orang dewasa dan 230 dirham (Rp 909 ribuan) untuk anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement