Kamis 09 Aug 2018 01:00 WIB

Gelombang Panas Untungkan Sektor Pariwisata Inggris

Kunjungan turis ke Inggris mengalami peningkatan.

Destinasi wisata Stonehenge di Inggris.
Foto: EPA
Destinasi wisata Stonehenge di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Industri pariwisata Inggris diuntungkan oleh adanya gelombang panas. Gelombang panas bak durian runtuh. Sebab, kunjungan turis ke  objek pariwisata tempat terbuka di London mencatat rekor.

Data terkini menunjukkan bahwa objek wisata seperti Hampton Court, Greenwich Park dan London Zoo sejauh ini telah mengalami peningkatan pengunjung. Pengunjung naik enam persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Restoran, bar dan kafetaria dengan teras terbuka, seperti bar atap bangunan Madison di dekat St. Paul's, juga dipadati pelancong. Jumlahnya naik hampir 30 persen  dibandingkan dengan pelancong pada musim panas tahun lalu.

photo
Untuk menarik lebih banyak minat wisatawan ke Inggris, pemerintah setempat mempermudah proses pengurusan visa.

Pekan lalu, ketika Matahari hampir bersinar terus-menerus, pemasukan restoran tersebut 11 persen lebih banyak dibandingkan dengan priode yang sama tahun lalu. Heart of London Business Alliance, yang mewakil pedagang di Leicester Square di bagian tengah ibu kota Inggris, pada Senin (6/8) mengatakan penjualan eceran naik sampai tujuh persen pada Juni.

Di seluruh West End, jumlah pelancong naik 1,7 persen. Ini adalah kenaikan yang pertama kali terjadi setelah enam bulan jumlah pelancong turun.

Petugas prakiraan cuaca Inggris mengatakan udara panas saat ini berlangsung terus sampai Rabu (8/8). Inggris dapat mengalami gelombang panas sampai akhir Oktober, demikian prakiraan jangka-panjang terkini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement