Kamis 23 Aug 2018 02:54 WIB

Atlet Anggar Amerika Ini Ungkap Kegembiraanya Berhaji

Atlet berusia 32 tahun itu membagikan pengalaman berhaji di akun Twitternya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
 Ibtihaj Muhammad berfoto dengan latar belakang Ka'bah saat dia melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.
Foto: Arabnews
Ibtihaj Muhammad berfoto dengan latar belakang Ka'bah saat dia melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Atlet anggar peraih medali di Olimpiade Rio 2016 Ibtihaj Muhammad mengungkapkan kegembiraannya usai menyelesaikan ibadah haji. Dia adalah atlet wanita Muslim Amerika pertama yang mewakili Amerika Serikat di Olimpiade sambil mengenakan jilbab.

Dilansir di Arab News pada Rabu (23/8), atlet berusia 32 tahun itu membagikan pengalamannya berhaji dan mengunggah fotonya di depan Ka’bah di akun Twitter pribadinya, Rabu (22/8). “Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kebahagiaan yang saya miliki dalam hati sekarang. Saya memiliki kesempatan untuk menghabiskan liburan ini di Makkah. Semoga ibadah haji diterima dan saya berharap Allah mengundang kalian untuk segera berhaji. Selamat merayakan Idul Adha,” tulis Muhammad dalam akun @IbtihajMuhammad.

Unggahannya itu mendapat respons positif dari pengikutnya. “Selamat merayakan Idul Adha saudaraku. Semoga Allah menerima hajimu dan mengabulkan semua doamu,” tulis @Omayak.

Beberapa pengikutnya juga menanyakan ihwal layanan yang diberikan Pemerintah Saudi dalam penyelenggaraan haji tahun ini. “Bagaimana anda melihat layanan yang disediakan KSA dalam haji, tolong beritahu kami,” kata @AHGhanmy.

Pengikut lainnya yang juga tengah berhaji mengungkapkan harapannya bisa berjumpa dengan Muhammad. “Masha Allah semoga Tuhan menerima doa kita. Saya penggemar anda dari Nigeria. Saya juga di Mina melakukan haji sekarang. Saya ingin menyapa anda, jika memungkinkan,” tulis @UmarBarkum.

Sejumlah penggemar lainnya mengirimkan dukungan pada Muhammad. “Cinta dan salam untuk anda dan seluruh keluarga, dari semuanya di Pakistan,” ujar @Mani_Maken.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement