Rabu 29 Aug 2018 04:19 WIB

PM Australia akan Kunjungi Indonesia Akhir Pekan Ini

Indonesia akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Morrison sebagai PM.

Rep: Bayu Adji/ Red: Gita Amanda
PM Australia Scott Morrison.
Foto: AAP
PM Australia Scott Morrison.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison berencana akan mengunjugi Indonesia akhir pekan ini. Indonesia akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Morrison sebagai PM.

"Di akhir pekan ini, saya akan melakukan perjalanan ke Jakarta untuk bertemu dengan Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/8).

Morrison bermaksud mempererat hubungan dengan pemerintah Indonesia dengan kunjungan luar negeri pertamanya sebagai PM ke Indonesia. Menurut dia, penting untuk membuat pernyataan yang jelas mengenai pentingnya hubungan dan komitmen pemerintahan untuk memperdalam kerja sama di bidang ekonomi dan keamanan.

Ia mengatakan, Australia dan Indonesia memiliki ikatan geografi dan sejarah yang dalam. Selain itu, kedua negara juga memiliki hubungan kontemporer yang maju serta visi akan kawasan yang damai dan makmur.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, perlu kolaborasi yang dekat dalam bidang ekonomi, keamanan, dan bidang strategis lainnya. Dengan begitu, kedua negara dapat bertambah kukuh, aman dan makin sejahtera.

"Saya menantikan untuk bekerja bersama dengan Presiden Indonesia untuk meletakkan fondasi untuk tingkat lebih lanjut dari hubungan kemitraan bilateral kita," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement