Rabu 05 Sep 2018 00:39 WIB

Kanguru Ditemukan di Austria

Kanguru masih buron.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Hewan Kanguru
Foto: EPA
Hewan Kanguru

REPUBLIKA.CO.ID, KIRCHSCHLAG-- Orang Austria sering mengeluh karena orang terkadang keliru menyebut negara mereka Australia, yang berjarak 14 ribu km. Hal ini semakin diperumit ketika kanguru didapati di negara tersebut.

Hewan asli Australia tersebut ditemukan oleh penduduk di hutan dan padang rumput dekat kota kecil Kirchschlag di Austria utara. Polisi mengkonfirmasi beberapa laporan yang melihat hewan itu selama akhir pekan, namun hingga hari Selasa hewan marsupial misteri itu masih menjadi buron.

"Kedengarannya tidak bisa dipercaya, tapi itu benar," kata seorang pejabat polisi setempat, dilansir dari BBC.

"Kami telah memanggil semua kebun binatang dan peternak kanguru di sekitar kami, tetapi tidak ada yang kehilangan seekor kanguru. Kami berharap pemiliknya akan muncul," tambah mereka.

Media setempat melaporkan pihak berwenang memperlakukan hewan itu dengan cara yang sama seperti mereka mencari anjing yang kabur. Polisi tidak dapat memastikan jenis kanguru apa yang terlihat, tetapi seorang ahli zoologi di wilayah itu berspekulasi bahwa itu adalah sejenis kanguru pohon.

"Ini bisa menjadi kanguru Bennett, yang dapat menahan suhu dingin dengan baik," kata Daniela Artmann dari Kebun Binatang Schmiding.

Meskipun kanguru ini mengejutkan penduduk, ini bukan pertama kalinya marsupial seperti itu ditemukan di Austria. Pada tahun 2015 media lokal melaporkan penampakan yang ternyata adalah hewan peliharaan yang melarikan diri dari negara tetangga Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement