Ahad 23 Sep 2018 19:10 WIB

Terobos Blokade Israel, Kasih Palestina Salurkan Bantuan

Semangat anak-anak di Palestina untuk terus belajar begitu kuat.

Terobos Blokade Israel, Kasih Palestina Salurkan Bantuan
Terobos Blokade Israel, Kasih Palestina Salurkan Bantuan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Rakyat Palestina yang ada di bawah tekanan dan penjajahan Israel hidup penuh kesulitan serta keterbatasan. Di samping itu, banyak persoalan yang menghambat kemajuan pendidikan di Palestina, mulai dari minimnya infrastruktur pendidikan, tenaga pengajar, hingga biaya.

Meski demikian, semangat anak-anak di Palestina untuk terus belajar begitu kuat. Hal ini terlihat dari antusiasnya anak-anak Palestina untuk terus bersekolah di tengah keterbatasan. 

''Hal ini yang menginspirasi kami, termasuk para donatur untuk terus mensupport keberlangsungan pendidikan di Palestina,'' ungkap Direktur Kasih Palestina, Caca Andika dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (23/9).

Salah satu yang dilakukan Kasih Palestina adalah menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak Palestina berupa tas dan perlengkapan sekolah. Bantuan ini, tambah Caca, sudah disalurkan pada 15 September lalu ke ratusan siswa Palestina yang berada di Jalur Gaza. 

Meskipun bantuan ini berupa tas dan perlengkapan sekolah, Caca mengungkapkan, pihaknya cukup kesulitan untuk bisa menyalurkannya ke Jalur Gaza.  Apalagi, hingga saat ini, tentara zionis Israel terus memblokade Jalur Gaza.

''Ketatnya perizinan untuk masuk ke Jalur Gaza oleh tentara zionis Israel ini cukup menyulitkan penyaluran bantuan meski hanya berupa tas dan perlengkapan sekolah. Tapi, Alhamdulillah, Sabtu pekan lalu sudah bisa masuk dan diserahkan kepada anak-anak Palestina,'' jelas Caca. 

Ditambahkan Caca, pihaknya berharap berbagai kisah inspirasi mengenai keteguhan dan kegigihan anak-anak Palestina untuk bisa menimba ilmu ditengah banyaknya kesulitan hidup di negeri yang dijajah. Tentu ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia untuk bisa lebih termotivasi dalam belajar. 

Banyak donatur, kata Caca, yang mengaku merasakan hal serupa. Para donatur ini kata dia, mengaku sering menceritakan kisah-kisah inspirasi mengenai anak-anak Palestina kepada anak-anak mereka. ''Alhamdulillah, dari testimony para donatur, anak-anak mereka jadi lebih rajin dalam belajar dan menjadi terbiasa untuk berbagi kepada sesame,'' pungkas Caca. 

Caca mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam penyaluran donasi pendidikan untuk anak-anak Palestina ini. Ia berharap donasi ini bisa memberikan banyak kebaikan bagi anak-anak Palestina. Serta berdampak kebaikan yang lebih besar pula bagi anak-anak Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement