Rabu 26 Sep 2018 04:40 WIB

UNICEF Berikan Alasan BTS Pidato di Sidang PBB

Tahun lalu, BTS bermitra dengan UNICEF menciptakan kampanye 'Love Myself' .

Rep: Mimi Kartika/ Red: Dwi Murdaningsih
Anggota grup K-pop, BTS, menghadiri pertemuan di acara tingkat tinggi PBB terkait urusan pemuda di sesi ke-73 Sidang Umum PBB, di Markas Besar PBB, Senin (24/9) waktu AS.
Foto: AP
Anggota grup K-pop, BTS, menghadiri pertemuan di acara tingkat tinggi PBB terkait urusan pemuda di sesi ke-73 Sidang Umum PBB, di Markas Besar PBB, Senin (24/9) waktu AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --  Boyband Bangtan Sonyeondan (BTS) berpidato di sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada Senin (24/9) waktu setempat. Perwakilan UNICEF di Korea Selatan membagikan alasan memilih BTS sebagai duta besar UNICEF dan mengundang RM cs berpidato di sidang PBB.

“Kampanye BTS 'Love Myself', yang menyatakan semua potensi (manusia) berasal dari mencintai dan menghormati diri sendiri, dan agenda 'Generation Unlimited' UNICEF yang baru, bertujuan mengungkap potensi tak terbatas anak muda, ditujukan untuk nilai yang sama," ujar seorang perwakilan UNICEF Korea pada Selasa (25/9) dikutip dari Soompi.

Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore kemudian memposting mengenai pidato BTS di akun Twitter-nya. Ia juga mengunggah foto bersama dengan tujuh anggota BTS. Ia menyebut mereka sebagai pendukung yang luar biasa untuk orang-orang muda di seluruh dunia.

“Kami (hati) memberikan pesan inspirasi BTS kepada orang-orang muda di seluruh dunia di sidang Majelis Umum PBB,” tulis dia.

Akun resmi Twitter UNICEF juga mengunggah kutipan pidato BTS yang diwakili pemimpin grupnya, RM. "Saya ingin mendengar suaramu... Siapa pun dirimu, dari mana asalmu, warna kulitmu, jenis kelaminmu: berbicaralah," demikian ucapan pemilik nama asli Kim Namjoon itu yang ditulis @UNICEF.

"Kami suka pesan yang menginspirasi dari BTS untuk kaum muda di seluruh dunia yang disampaikan di Majelis Umum PBB," lanjut @UNICEF dalam unggahan yang sama.

Sebelumnya, BTS diundang sebagai duta besar UNICEF berpidato dalam sidang Majelis Umum PBB di New York pada Senin (24/9). Sidang ke-73 ini, UNICEF meluncurkan inisiatif Generation Unlimited sebagai bagian dari strategi pemuda PBB, Youth 2030.

RM sebagai perwakilan BTS menyampaikan pidatonya menggunakan bahasa Inggris penuh. Ia berbicara mengenai kampanye untuk mecintai dan menghargai diri sendiri. RM juga mendorong anak muda untuk berani berbicara.

Generation Unlimited adalah kemitraan global baru yang didedikasikan meningkatkan peluang dan investasi untuk anak-anak dan orang muda berusia 10 tahun-24 tahun. Hal ini mencakup pesan "waktu kita, giliran kita, dan masa depan kita yang tak terbatas."

Tahun lalu, BTS bermitra dengan UNICEF menciptakan kampanye 'Love Myself' yang ditujukan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan pemuda di seluruh dunia. Sejak itu, kampanye telah mengumpulkan lebih dari satu juta dolar AS untuk mendukung perjuangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement