Rabu 26 Sep 2018 22:45 WIB

Dunkin Donuts Ubah Nama Brand

Dunkin Donuts menghilangkan kata Donuts dalam brand mereka.

Red: Nur Aini
Dunkin's Donut
Foto: EPA
Dunkin's Donut

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Dunkin' Donuts mengubah nama dengan menghilangkan Donuts pada brand mereka. Toko yang dikenal menyajikan pelbagai jenis donat dan kopi itu memilih untuk tidak lagi memakai kata ikonik tersebut.

Dunkin akan menjadi nama baru bagi brand yang telah berdiri sejak 1950 di Amerika. Pengubahan nama secara resmi akan dimulai pada Januari mendatang di semua outlet di seluruh dunia.

Dunkin' Donuts mengikuti jejak perusahaan seperti Walmart, ww (sebelumnya weight Watchers), dan ihob. Perusahaan Dunkin' Donuts mengumumkan nama baru dalam sebuah pernyataan pada Selasa (25/9) waktu setempat. Laman Strait Times menuliskan langkah tersebut menunjukkan bagaimana perusahaan semakin menempatkan filosofi nama dengan lebih pendek.

Direktur Marketing Dunkin' Donuts Tony Weisman menilai sebuah kata sederhana akan membuat energi luar biasa yang baru, baik dari dalam dan luar toko-nya. Terlebih akan lebih mudah diingat oleh generasi muda.

Dunkin' Donuts Pusat AS, kata dia, masih akan menjual donat. Logo dengan nama baru pada kemasan akan dimulai pada Januari. Ia mengatakan, skema warna pada nama baru dan logo masih akan tetap seperti dulu.

"Kami mengubah nama kami perdana di cabang Amerika," ujarnya.

Sebelumnya pada Agustus tahun lalu, Dunkin Donuts cabang Pasadena, Kalifonia memutuskan hanya menggunakan nama Dunkin. Perubahan tersebut terjadi atas permintaan perusahaan induk Dunkin Brands sebagai bagian dari uji coba.

Perusahaan induk tersebut berharap bisa melakukan uji coba di beberapa tempat lainnya. Sebab, nantinya hal serupa ingin diaplikasikan untuk mengganti nama brand terdahulunya.

Meski menghilangkan kata Donuts dalam nama brand mereka, sepertinya perusahaan tidak akan menghilangkan camilan manis-nya tersebut. Donat akan tetap menghiasi toko dan menemani waktu senggang pecintanya.

Tapi, meski donat tetap ada di gerai tersebut, keberadaannya tidak akan diutamakan lagi. Dunkin juga dikabarkan memutuskan akan lebih gencar mengenalkan kopi ketimbang donat. "Kami telah menyebut diri kami sebagai Dunkin dalam iklan kami selama lebih dari satu dekade, sejak kami memperkenalkan kampanye 'America Runs on Dunkin '," tulis sebuah pernyataan dari Dunkin Donuts dikutip dari People, Ahad (6/8).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement