Senin 01 Oct 2018 14:45 WIB

Media Israel Beritakan Jusuf Kalla Bertemu PM Netanyahu

Jubir Jusuf Kalla menyebut pemimpin dunia bertemu di PBB.

Rep: Yeyen Rostiyani/ Red: Nur Aini
Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu.
Foto: Ronen Zvulun/Pool Photo via AP
Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Media Israel, Israeli Army Radio memberitakan pertemuan rahasia antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di New York, AS. Keduanya bertemu dalam Sidang Umum PBB.

Dilansir Jerusalem Post, dalam pemberitaan itu, Indonesia disebutkan tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel kecuali saat pemerintahan Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin. Akan tetapi, Indonesia dan Israel memiliki hubungan perdagangan dan pariwisata.

Kantor Perdana Menteri Israel tidak berkomentar mengenai pemberitaan tersebut.

Dikonfirmasi mengenai pemberitaan tersebut, Juru Bicara JK, Husain Abdullah, menyatakan belum bisa mengonfirmasi pertemuan JK dan Netanyahu. "Saya belum jelas..Yang saya tahu selama mengikuti agenda sidang Majelis Umum PBB, Pak JK bertemu Ratu Maxima, selain itu juga bertemu Wakil Presiden AS (Mike Pence)," ujar Husain melalui pesan tertulis kepada Republika.co.id, Senin (1/10).

"(Pertemuan) dengan Netanyahu saya belum dapat pastinya, karena saat di PBB hampir semua pimpinan pemerintahan hadir. Saling bertemu satu sama lain, tentu bisa saja terjadi mungkin sekadar salaman atau berbincang informal di sela-sela agenda Sidang Umum PBB. Lalu dibesar-besarkan media Israel. Bisa saja seperti itu," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement