Selasa 02 Oct 2018 19:09 WIB

British Council Luncurkan English for Indonesia

Program memberikan sumber belajar dan mengajar bahasa Inggris gratis.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Direktur British Council, Paul Smith
Foto: Gumanti Awaliyah/REPUBLIKA
Direktur British Council, Paul Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- British Council dan Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia meluncurkan program English for Indonesia. Program itu memberikan sumber belajar dan mengajar bahasa Inggris yang berkualitas dan bebas biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris, dengan bangga kami meluncurkan English for Indonesia sebagai bagian dari upaya berkesinambungan untuk menemukan cara inovatif dan kreatif dalam memberikan sumber belajar dan pengajaran bahasa Inggris terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Direktur British Council Paul Smith, Selasa (2/10).

Materi-materi belajar dan mengajar dalam English for Indonesia telah dirancang dan ditunjukan untuk melengkapi proses belajar bagi pengajar dan pelajar dari segala umur. Program English for Indonesia juga disesuaikan dan tingkat kemampuan serta tersedia dalam empat situs. Empat situs ini antara lain LearnEnglish Kids, LearnEnglish Teens, LearnEnglish, serta TeachingEnglish untuk guru.

"Melalui situs web LearnEnglish dan TeachingEnglish orang tua dapat mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak mereka di rumah, siswa-siswi dapat unggul di sekolah karena materi pembelajaran bahasa Inggris dirancang khusus untuk mereka," kata Smith.

Dalam data yang dikumpulkan oleh British Council peningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk membaca, menulis dan berbicara dapat membantu jutaan orang Indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Data tersebut juga menunjukan kemampuan bahasa Inggris dapat memperluas dan meningkatkan kesempatan kerja.

"Proyek dapat meningkatkan prospek pekerjaan dengan berbagai macam materi pembelajaran termasuk persiapan untuk wawancara dalam bahasa Inggris dan para guru dapat membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif yang akan membantu memotivasi siswa," kata Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement