Rabu 03 Oct 2018 03:24 WIB

Melania Trump Kunjungi Ghana

Ibu Negara Amerika Serikat ini memulai kunjungannya ke negara-negara di Afrika.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Friska Yolanda
Ibu negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump berjalan didampingi Ibu negara Ghana Rebecca Akufo-Addo dalam kunjungannya ke Ghana, Selasa (2/10).
Foto: AP Photo/Carolyn Kaster
Ibu negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump berjalan didampingi Ibu negara Ghana Rebecca Akufo-Addo dalam kunjungannya ke Ghana, Selasa (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump melakukan perjalanannya ke Afrika dan dimulai di Ghana pada Selasa (2/10). Begitu tiba di Ghana, Melania terlihat memeluk anak-anak dan menggendong bayi yang ada di negara tersebut.

Melania meninggalkan tempat tinggalnya yakni Gedung Putih untuk sebuah benua yang pernah dikatakan suaminya berisi negara 'kubangan'. Kunjungannya ini menjadi hal yang penting untuk memperbaiki pagar untuk mengukir jalur diplomatiknya sendiri. 

Ia terlihat berjalan dengan santai menuju rumah sakit yang terdapat di Ibu Kota Ghana, Accra. Tidak ada pidato yang dilakukan pada saat kunjungan ini, namun penduduk yang melihatnya menilai mantan model ini terkesan ramah dan hangat. 

photo
Ibu negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump mencium seorang bayi dalam kunjungannya ke rumah sakit yang terdapat di Ibu Kota Ghana, Accra.

"Dia sangat ramah dan interaktif," kata Rabiu Fauziya (28 tahun), seorang suster yang ikut mengiringi kunjungan Melania ke rumah sakit, dikutip AFP, Selasa (2/10). 

Di sana, Melania bertemu dengan Ibu Negara Ghana, Rebecca Akufo-Addo di tempat tinggal presiden. Keduanya bertukar baki perak yang diukir dengan gambar Gedung Putih dan kain khas dari Ghana. 

Melania dijadwalkan melakukan tur selama satu pekan ke empat negara di Afrika. Perempuan berusia 48 tahun ini mempromosikan prakarsanya yang dinamai 'Be Best' dan dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan anak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement