Rabu 10 Oct 2018 16:37 WIB

Kecelakaan Bus Kenya, 50 Orang Meninggal

Bus terbalik ketika menuruni lereng curam.

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Sebuah kecelakaan maut terjadi di Kenya. Pihak berwenang mengatakan, 50 orang meninggal dunia dalam kecelakaan di Kenya barat pada Rabu pagi (10/10).

Seperti dilansir Aljazirah, Rabu (10/10), menurut keterangan polisi dan saksi mata,  kecelakaan terjadi saat bus menuruni lereng curam, dan berguling ke dalam parit pada pukul empat pagi waktu setempat di daerah Kericho barat.

Bus  melakukan perjalanan dari Nairobi ke kota barat Kakamega dan membawa 52 penumpang. Kepala polisi daerah Rift Valley, Francis Munyambu mengatakan kepada Associated Press bahwa korban selamat dari kecelakaan itu telah menerima perawatan di rumah sakit setempat.

Baca juga, Tujuh Artis Kenya Tewas Kecelakaan Lalu Lintas.

Palang Merah Kenya menulis di Twitter bahwa bus itu terbalik. Namun, rincian lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan  masih belum disampaikan

Statistik resmi menunjukkan bahwa sekitar 3.000 orang meninggal setiap tahun dalam kecelakaan lalu lintas di Kenya. Tetapi Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan angka itu bisa mencapai 12 ribu.

Pada  Desember 2017, 36 orang meninggal dalam tabrakan antara bus dan truk di negara Afrika timur. Pada  2016, lebih dari 40 orang meninggal ketika sebuah truk tangki bahan bakar  menabrak kendaraan dan kemudian meledak di jalan raya yang padat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement