Selasa 16 Oct 2018 06:21 WIB

Pramugari India Jatuh dari Pintu Pesawat

Pramugari tersebut menderita patah tulang dan cedera.

Rep: umar mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Pesawat maskapai Air India.   (ilustrasi)
Foto: EPA/DIVYAKANT SOLANKI
Pesawat maskapai Air India. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Seorang pramugari Air India terluka setelah jatuh dari pintu sebuah pesawat yang diparkir di bandara Mumbai, India. Pramugari yang diketahui bernama Harsha Lobo berusia 52 tahun itu menderita patah tulang dan cedera di bagian lain. Ia kini menjalani pengobatan di rumah sakit.

Lobo terluka saat sedang mempersiapkan penerbangan ke Delhi pada Senin (15/10) pagi waktu setempat. "Dalam insiden itu, salah satu awak kabin kami, Harsha Lobo, jatuh di landasan dari pintu pesawat Boeing-777 saat sedang menutupnya," kata maskapai Air India dalam sebuah pernyataan, dilansir di BBC, Selasa (16/10).

Dokter kemudian langsung mendatangi Lobo saat masih di bandara sebelum dikirim ke rumah sakit. Hingga kini maskapai tersebut masih melakukan penyelidikan atas insiden itu.

"Dia sadar dan dalam kondisi baik, tapi telah mengalami fraktur (terbuka) patah tulang kaki kanan bawah dan beberapa luka," kata seorang pejabat bandara.

Insiden itu bukan yang pertama kali. Pekan lalu, sebuah pesawat dari maskapai yang sama, Air India, yang melakukan perjalanan dari kota Trichy di India selatan ke Dubai, mengalami kerusakan setelah menabrak tembok bandara saat lepas landas.

Pesawat yang membawa 130 penumpang dan enam anggota awak itu kemudian dialihkan ke Mumbai, dan mendarat dengan selamat. Insiden ini terjadi beberapa pekan setelah kejadian di mana lebih dari 30 penumpang maskapai India Jet Airways harus menjalani perawatan hanya karena pilot lupa menyalakan saklar pengatur tekanan kabin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement