Rabu 24 Oct 2018 15:08 WIB

Pasukan Israel Tembak Mati Pemuda Palestina

Pasukan Israel sering melakukan penggerebekan di Tepi Barat.

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nur Aini
Tentara Israel.
Foto: EPA/Frank Franklin
Tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Pasukan Israel menembak mati seorang pria Palestina dan melukai tiga lainnya dalam serangan di desa Taamun di wilayah pendudukan di Tepi Barat, Rabu (24/10). Petugas medis Palestina mengungkapkan, pria yang tewas itu diidentifikasi bernama Mohammed Basharat, seorang mahasiswa berusia 22 tahun yang terkena tembakan di dada.

Militer Israel mengatakan pasukan mereka menggunakan tembakan langsung untuk membubarkan kerumunan. Menurut mereka, langkah itu dilakukan setelah sekitar 50 warga Palestina melemparkan batu ke arah mereka selama penggerebekan di desa Taamun.

Dilansir di Channel News Asia, penduduk mengatakan pasukan Israel memasuki beberapa rumah untuk mencari warga Palestina yang dicurigai melakukan kegiatan anti-Israel.

Pasukan Israel sering melakukan penggerebekan di Tepi Barat, termasuk di daerah-daerah yang berada di bawah kontrol sipil Palestina. Di wilayah itu, Israel mempertahankan pengawasan keamanan secara keseluruhan di bawah perjanjian damai sementara.

Palestina menginginkan Tepi Barat, yang direbut oleh Israel dalam perang Timur Tengah pada 1967, untuk menjadi bagian dari negara mereka yang merdeka bersama dengan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Sementara, Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Baca: Pemuda Palestina Meninggal Setelah Ditembak Tentara Israel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement