Sabtu 03 Nov 2018 12:29 WIB

Pangeran Charles Tanam Pohon di Hutan untuk Hadiah Cucu

Ketika George lahir, Charles memperingatinya dengan menanam pohon di lahan miliknya

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Pangeran Charles.
Foto: EPA
Pangeran Charles.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Charles membuktikan keluarga adalah bagian penting dalam hidupnya dalam dokumenter BBC terbaru. Kendati Charles sangat jarang berkomentar tentang cucu-cucunya, ia mengungkap punya hadiah istimewa saat merayakan kelahiran Pangeran George.

Lima tahun silam ketika George lahir, Charles memperingatinya dengan menanam pohon di lahan miliknya yang berlokasi di Birkhall, Skotlandia. Charles dengan bangga memperkenalkan pohon-pohon yang ditanamnya sebagai persembahan untuk cucu pertamanya. Pohon-pohon itu bahkan diberi nama George's Wood.

Dokumenter berjudul 'Prince, Son, and Heir: Charles at 70' menguak fakta ternyata Charles menanam pohon hingga tercipta hutan kecil atau arboretum. "Ketika aku semakin menua, yang bisa kulakukan adalah menanam pepohonan. Aku harap seiring tumbuhnya pohon maka George akan ikut senang ketika dia dewasa kelak," ungkapnya dikutip dari People, Kamis (1/11).

Camilla, yang juga tampil dalam tayangan dokumenter itu, ikut berkomentar. "Kamu tidak akan percaya bagaimana pohon-pohon itu tumbuh. Ketika ditanam sangat kecil. Selanjutnya kita merasa sangat kerdil ketika melihat pohon itu tumbuh," ujar wanita bergelar Duchess of Cornwall itu.

Dipetik dari Hello, profil Pangeran Charles diangkat dalam sebuah film dokumenter untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-70 November ini. Tayangan selama 60 menit tersebut dibuat oleh John Bridcut yang selama bertahun-tahun diberi akses istimewa meliput keluarga kerajaan Inggris.

"Ini sungguh kesempatan langka bisa memperoleh akses ke Prince of Wales dan melihat lebih dekat kehidupannya dalam rangka ulang tahun ke-70. Dokumenter ini akan menyajikan sudut pandang unik kehidupannnya dan tentang orang-orang yang dekat dengannya," kata John.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement