Senin 26 Nov 2018 18:02 WIB

Seorang WNI Dilaporkan Hilang di Osaka Jepang

KJRI mengetahui WNI hilang dari media sosial.

Red: Nur Aini
sudut kota di Sakai,Osaka Jepang
Foto: maman sudiaman
sudut kota di Sakai,Osaka Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- KJRI Osaka berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan imigrasi Jepang untuk menelusuri keberadaan Radhwa Athaya Yulianzalika, WNI yang dilaporkan hilang sejak akhir Oktober lalu.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir mengatakan KJRI Osaka mengetahui kabar hilangnya Radhwa dari media sosial.

"Jadi hari ini KJRI sudah mulai melakukan berbagai langkah untuk mencari di mana keberadaan WNI tersebut," kata Arrmanatha kepada beberapa wartawan di Jakarta, Senin (26/11).

Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan imigrasi, KJRI Osaka juga menghubungi salah satu universitas tempat Radhwa pernah menempuh pendidikan di Jepang. Menurut keterangan keluarga, Radhwa bermukim di Osaka sejak 2015 untuk menempuh pendidikan bahasa dan anime. Ia disebut pernah bekerja di sebuah perusahaan properti Jepang.

Perempuan 24 tahun itu dilaporkan hilang karena sulit dihubungi pihak keluarga. Perusahaan tempatnya bekerja mengatakan Radhwa sudah berhenti bekerja sejak Juli lalu, dan ia pun telah pindah dari apartemennya di Osaka.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement