Jumat 30 Nov 2018 12:20 WIB

PM India Temui Putra Mahkota Saudi Bahas Investasi

Putra Mahkota Saudi menghadiri KTT G20 meski dikecam global atas kasus Khashoggi.

Rep: Marniati/ Red: Nur Aini
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman
Foto: AP/Amr Nabil
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman (MBS) bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Pertemuan itu dilakukan menjelang KTT G20 di Buenos Aires, Argentina.

Dilansir Gulf News, Jumat (30/11), Modi mengunggah foto pertemuan mereka di akun Twitternya. Dalam foto itu, Modi dan MBS saling berjabat tangan. Saudi Press Agency melaporkan pertemuan kedua pemimpin tersebut berlangsung Kamis waktu setempat di kediaman MBS.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas kerja sama bilateral serta investasi dalam energi dan keamanan. "Melakukan interaksi yang bermanfaat dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman Al Saud. Kami membahas berbagai aspek hubungan India-Arab Saudi dan cara-cara untuk lebih meningkatkan ikatan ekonomi, budaya, dan energi," tulis Modi di akun Twitternya.

MBS dan Modi juga mengadakan pembicaraan tentang kesiapan Arab Saudi dalam  memasok produk minyak dan minyak bumi ke India. MBS telah tiba di Argentina untuk menghadiri  KTT G20. MBS hadir di tengah-tengah kecaman global atas pembunuhan kolumnis Jamal Khashoggi. 

Presiden Rusia Vladimir Putin berencana untuk bertemu dengan MBS di sela-sela KTT G20. Tetapi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang merupakan sekutu utama MBS belum berencana mengadakan pertemuan dengan MBS. Sebelum menghadiri KTT G20, MBS telah melakukan kunjungan ke beberapa negara Arab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement