Selasa 04 Dec 2018 19:55 WIB

Hujan Salju, 5.000 Penumpang Telantar di Bandara Urumqi

Sebanyak 99 jadwal penerbangan dalam dan luar negeri dibatalkan.

Hujan salju.
Foto: Reuters
Hujan salju.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Lebih dari 5.000 penumpang telantar di Bandar Udara Internasional Diwopu, Urumqi, Cina, akibat hujan salju dengan intensitas tinggi, Selasa (4/12). Pengelola bandara di Ibu Kota Daerah Otonomi Xinjiang itu menyebutkan 99 jadwal penerbangan dalam dan luar negeri dibatalkan.

Selain itu terdapat 31 jadwal penerbangan internasional mengalami penundaan sehingga 5.000 penumpang telantar sejak pukul 15.40 waktu setempat (14.40 WIB). Lima pesawat terpaksa dialihkan pendaratannya ke bandara alternatif dan satu lainnya kembali ke landasan.

Bandara juga menyarankan penumpang mengatur kembali jadwal penerbangannya. Sejak Kamis (1/12), Kota Urumqi yang berada di wilayah barat laut daratan Cina itu dilanda hujan salju yang menyelimuti badan jalan raya dan kereta api.

Bahkan pada saat itu, jadwal empat perjalanan kereta api dibatalkan. Sedangkan 10 rangkaian kereta api yang sudah telanjur beroperasi dihentikan sambil menunggu cuaca kondusif. Rendahnya jarak pandang akibat salju disertai petir juga memaksa kepolisian menutup empat ruas jalan raya nasional.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement