Kamis 13 Dec 2018 13:41 WIB

Tabrakan Kereta di Turki, Empat Orang Tewas

Petugas berupaya menyelamatkan korban yang terjebak

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Sebuah kecelakaan kereta api terjadi di Turki pada Kamis (13/12). Kereta berkecepatan tinggi itu bertabrakan dengan lokomotif lain dan menghantam sebuah  jembatan di sebuah stasiun kereta api di Ankara. Insiden ini menewaskan empat orang dan melukai 43 orang lainnya.

Rekaman video menunjukkan pekerja darurat di tempat kejadian sedang berusaha menyelamatkan korban yang terperangkap di gerbong kereta.

Gerbong kereta itu tertimpa  puing-puing besi dari jembatan layang di stasiun kereta Marsandiz, di sebelah barat Ankara.

Kecelakaan  terjadi sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Saat itu kereta sedang melakukan perjalanan antara Ankara dan Provinsi Konya di Turki tengah. Stasiun Marsandiz berjarak sekitar delapan kilometer dari stasiun kereta api utama Ankara.

Gubernur Vasip Sahin mengatakan kepada wartawan  kecelakaan itu disebabkan oleh kereta api berkecepatan tinggi yang menabrak lokomotif yang sedang melakukan pemeriksaan. Tidak jelas berapa kecepatan kereta api itu saat  kecelakaan  terjadi.

Seorang pejabat dari kantor gubernur Ankara awalnya mengatakan kereta berkecepatan tinggi itu bertabrakan dengan kereta yang melayani rute  pinggiran kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement