Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Polisi Sebar Foto Buronan Penembak Pasar Natal

Kamis 13 Dec 2018 15:23 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi Penembakan

Foto: Pixabay
Penembakan di pasar natal menewaskan dua orang.

REPUBLIKA.CO.ID, STRASBOURG -- Pihak berwenang Prancis menyebarkan poster buronan pelaku penembakan Pasar Natal Strasbourg. Insiden penembakan itu menewaskan dua orang dan melukai belasan lainnya.

Pelaku diketahui bernama Cherif Chekatt  (29 tahun) dan lahir di Strasbourg. Fotonya disebarkan ke masyarakat pada Rabu pagi.  "Individu berbahaya," tulisan di poster tersebut.

Polisi meminta informasi tentang keberadaan pelaku kepada siapa pun yang memilikinya. Chekatt sudah melarikan diri sejak melepaskan rentetan tembakan ke kota yang terkenal dengan pasar natalnya tersebut.

Penembakan ini menewaskan dua orang dan membuat satu lainnya dalam keadaan koma. Ratusan polisi dan tentara saling bantu untuk mencarinya di sekitar Strasbourg.

Mereka juga memblokir jembatan yang menghubungkan Prancis dengan Jerman. Perdana Menteri Prancis Edouard Phillippe sudah mengumumkan akan memperkuat keamanan di Pasar Natal.

Paus Fransiskus sudah mengungkapkan belasungkawa atas penyerangan ini. Paus Fransiskus mengatakan dalam sebuah telegram yang dikirimkan kepada Uskup Strasbourg, Monsignor Luc Ravel bahwa ia mengetahui penyerangan ini dengan kesedihan dan keprihatinan yang mendalam.

Paus Franciskus juga doakan mereka yang terluka dalam penembakan ini. Ia menawarkan bantuan profesional mau pun sukarelawan untuk mengobati yang terluka.

Menteri Dalam Negeri Prancis  Christophe Castaner mengatakan Chekatt memiliki catatan kriminal yang panjang. Ia sudah ditangkap polisi sejak baru berusia 13 tahun.
"Pada usia 10 tahun pelaku sudah memiliki perilaku yang dapat membuatnya dijatuhi hukuman pidana," kata Castaner.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA