Senin 17 Dec 2018 16:13 WIB

Polisi Telusuri Penyebab Ledakan di Sapporo

Sebanyak 42 orang terluka dalam ledakan yang meruntuhkan bangunan di Sapporo, Jepang.

Rep: Flori Sidebang / Red: Nur Aini
Petugas menangani ledakan di sebuah restoran di Sapporo, Jepang, Ahad (16/12). Puluhan orang terluka dalam ledakan itu.
Foto: Kyodo News via AP
Petugas menangani ledakan di sebuah restoran di Sapporo, Jepang, Ahad (16/12). Puluhan orang terluka dalam ledakan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Polisi dan petugas pemadam kebakaran setempat, pada Senin (17/12) masih mencari penyebab ledakan di Kota Sapporo, sebelah utara Jepang yang meruntuhkan sebuah bangunan dan melukai 42 orang.

Laporan dari berbagai media lokal mengatakan, insiden yang terjadi pada Ahad (16/12) malam itu mungkin terkait dengan tangki gas propana di gedung tempat ledakan tersebut terjadi. Polisi dan petugas pemadam kebakaran Sapporo menyebutkan, terlalu dini untuk mengatakan sesuatu yang pasti tentang penyebab ledakan itu.

Video yang dipasang di media sosial menunjukkan api menjulang ke langit dan jalan-jalan dipenuhi oleh puing-puing bangunan.

"Saya mendengar dentuman yang terdengar seperti guntur, dan kondominium saya terguncang," kata seorang pria yang tinggal di dekat lokasi kejadian seperti dikutip dari Japan Times.

Pihak kepolisian mengatakan, seorang laki-laki menderita luka bakar di wajahnya tetapi hidupnya tidak dalam bahaya. Sementara sebagian besar orang yang lain dirawat karena cedera ringan. Kantor berita Kyodo melaporkan bahwa inspektur kebakaran dua bulan lalu menemukan sebagian besar penyewa bangunan di sekitar lokasi kejadian tidak memiliki perlengkapan evakuasi serta perangkat untuk memperingatkan arus pendek listrik.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement