Selasa 18 Dec 2018 13:50 WIB

Jokowi Masuk Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Forbes

Presiden Cina Xi Jinping menjadi orang paling berpengaruh di dunia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/Wihdan
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forbes mengeluarkan kembali daftar ranking orang paling berpengaruh di dunia. Kali ini, versi Forbes meruntut 75 sosok paling berpengaruh di dunia yang dirilis pada Senin (17/12) waktu setempat.

Presiden Republik indonesia (RI) Joko Widodo masuk ke dalam daftar 75 tersebut. Presiden berusia 57 tahun menempati posisi ke 74.

Baca Juga

Forbes mengumumkan Jokowi sangat populer di Indonesia yang memiliki 260 juta jiwa. "Polling-nya menunjukkan presentase penerimaan wargannya mencapai 60 persen," menurut Forbes.

Jokowi, kata Forbes, bersumpah meminimalkan birokrasi saat dia menjabat sebagai presiden. Dia juga berjanji untuk meningkatkan investasi domestik dan asing di negara dengan ekonomi terbesar se-Asia Tenggara.

Urutan pertama Daftar Orang Paling Berpengaruh Dunia adalah Presiden Cina Xi Jinping. Sementara di urutan kedua hingga kelima berturut-turut ditempati Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan bos Amazon.com, Jeff Bezos.

Sementara itu, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menempati urutan ke-36. Sedangkan, di atas Jokowi, ada pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement