Sabtu 02 Feb 2019 03:07 WIB

Kunjungi Teater Old Vic, Meghan Markle Bahas Seni

Seni sama pentingnya dengan olahraga

Meghan Markle
Foto: EPA
Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Duchess of Sussex, Meghan Markle mengunjungi Teater Bristol Old Vic yang bersejarah di Lambeth, London, Inggris. Dalam kunjungannya itu, Markle menyatakan mendukung seni dan bebicara perihal kegiatan sekolah yang sama pentingnya dengan olahraga kepada para pemain muda.

Dillansir di British Telecommunication, Markle memberikan kata-kata penyemangat saat itu, bersama dengan suaminya, Pangeran Harry. Mereka mengunjungi teater usai bertemu dengan sejumlah simpatisan di jalan tertutup salju di luar venue.

Di dalam teater, yang sedang mengalami restorasi jutaan pound, Markle dan Harry menyaksikan para pemain muda selama lokakarya. Keduanya lalu bergabung dengan para pemain di atas panggung. Dalam momentum itu, Markle dan Pangeran Harry sempat menjelaskan bahwa keduanya saja berbicara tentang pentingnya peluang teater bagi kaum muda.

"Ada begitu banyak penekanan pada klub-klub setelah sekolah pada olahraga. Menyalurkan energi yang Anda miliki ke dalam seni dan teater kreatif sama pentingnya. Olahraga bukan untuk semua orang, sama seperti teater bukan untuk semua orang,” ujar mantan aktris yang saat ini tengah berbadan dua itu.

"Anda tahu ada tempat di mana Anda dapat menemukan komunitas dan semacam menjelajahi penemuan diri dan hal-hal lain yang mungkin Anda pikirkan,” ujarnya.

Markle merupakan seorang pelindung baru teater Nasional di Inggris. Dia menghabiskan satu dekade bekerja sebagai aktris di televisi. Seperti yang diketahui, Markle terkenal karena perannya dalam serial drama legal AS, Suits, bermain sebagai paralegal yang menjadi pengacara, Rachel Zane. Dia juga memiliki latar belakang teater setelah mempelajari teater dan hubungan internasional di Northwestern University, Illinois.

Selama kunjungan teater, Harry juga memberikan motivasi kepada anak-anak muda yang lain. “Ini lebih dari sekadar hobi, bukan? Itu mengalir dalam darahmu,” kata Harry.

“Baik memiliki keseimbangan keduanya. Ketika Anda memiliki sekolah, Anda sangat menghargai datang ke sini. Sangat bagus bahwa Anda dapat mengeksplorasi semua kreativitas ini bersama-sama,” lanjut Markle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement